Labels

Sunday, May 7, 2017

CARA MENGUNCI ATAU MEMPROTECT EXCEL


CARA MENGUNCI ATAU MEMPROTECT EXCEL 
Bagi Anda para pebisnis, akademisi, maupun profesi lainnya yang berkaitan dengan program excel kali ini saya akan membagikan tips agar file Anda tidak mudah dirubah atau di edit oleh sembarang orang. Berikut saya langkah-langkahnya :


  • Buka File Ms Excel Anda
ThinksReal
  • Pilih menu Review 
ThinksReal
  • Pilih Menu Protect Sheet atau Protect Workbook. Perbedaanya adalah Protect Sheet yaitu untuk melindungi lembar atau halaman itu saja sedangkan Protect workbook yaitu untuk melindungi seluruh sheet. atau simplenya Workbook lebih luas yang dilindungi daripada P. Sheet.
  • Setelah mengklik menu Protect maka Anda akan diminta mengisi pasword untuk cara membukanya dan jangan lupa pilih perlindungan apa saja yang Anda inginkan dengan cara memilih/ceklis menu-menu yang ada. Misal saya memilih 2 proteksi seperti pada gambar.
ThinksReal
  • Setelah mengisi pasword lalu tekan Enter atau klik OK. Kemudian hasilnya ketika kursor diletakan pada cell tertentu dan mengeditnya maka tidak bisa. Gambarnya sbb :
ThinksReal
  • Kemudian apabila Anda ingin membuka maka harus mengisi pasword sesuai yang Anda buat diawal tadi.


Demikian CARA MENGUNCI ATAU MEMPROTECT EXCEL semoga bermanfaat dan dapat digunakan semestinya. Tks



No comments:

Post a Comment

CARA MENGUNCI ATAU MEMPROTECT EXCEL

CARA MENGUNCI ATAU MEMPROTECT EXCEL  Bagi Anda para pebisnis, akademisi, maupun profesi lainnya yang berkaitan dengan program excel k...