Wednesday, April 26, 2017

CARA BIJAK MENANGAPI PENGEMIS DI JALAN RAYA

Sumber Gambar : https://maharadjo.files.wordpress.com
POLISI  vs  PENGEMIS

POLISI : Pak, cape ya abis ngemis?
Laper ya pak..?

Pengemis : Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x koq.   😊

POLISI : Loh......? uangnya cuman buat makan bapak doank?
Anak dan istri di rumah makan apa?


Pengemis : Kayak orang susah aja..!
Tadi pagi saya sekeluarga habis ngerayain ultah anak saya yang kelima di Mc. Donald bareng Guru2 & teman-teman sekolahnya.
Siang ini istri dan anak saya barusan BBM saya, mereka lagi makan di Pizza HUT tau!

POLISI  (sampai kebingungan dan berkata) : Emang bapak ngemis 1 hari  dapet berapa duit ......?   😳

Pengemis : Nih ya.. Saya kasih tau..!!

Saya ngemis dari jam 07.00 - 17.00

Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik. Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet 2.000 perak.

1 jam = 60 kali lampu merah/hijau

60 x 2.000 = 120.000 /jam

1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam.

9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari.

1 bulan saya kerja 26 hari.

26 hari x  1.080.000  total 1 bulan dapetnya rata-rata  28.080.000,  kadang bisa dapet 30 juta lebih.

POLISI sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu..  😧

Pengemis (berkata) : Emang mas jadi POLISI, gaji per bulannya berapa ......?

POLISI : Rp 3.500.000 + Remun Rp. 1.800.000,- total Rp. 5.300.00,-  πŸ˜”

Pengemis : Ijazah .....?

POLISI : S1 + DIK POL

Pengemis : Saya jadi prihatin dech lihat penderitaan Mas ......!!! 
Pasti abis banyak duit ya mas buat Sekolah ......???
Blom lagi kerja kena marah ama atasan, kepala mas isinya pasti penuh soal kerjaan mulu.  Mending mas ngemis aja, biar kaya seperti saya.
Saya ngemis udah 20 tahun, udah punya 2 mobil, Kartu Kredit Platinum, punya Apartemen, rumah di kawasan elite cluster.

POLISI :  πŸ˜«πŸ˜¨πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜‚πŸ”«πŸ”«πŸ”«

Sebarkan tulisan ini ,dipikir lagi kalau mau sodaqoh ke pengemis  karena akan membudayakan malas bekerja dan hina.......

Mari kita kampanyekan ke masyarakat  "STOP Memberi Uang Dijalan dan Lampu Merah mulai hari ini......."

Jika ingin memberi mending masukkan Kotak Amal atau Panti Asuhan / Rumah Jompo.

Tulisan ini pastinya akan dibaca juga sama pengemis karena mereka sudah pada punya WA, Web, FB, Line/BB/iPhone Blog dll........
πŸ™ˆπŸ™ˆ
Lihat Juga

Video Kisah Pendek Budaya Asli Indonesia Yang Wajib Anda Ketahui!!

No comments:

Post a Comment

CARA MENGUNCI ATAU MEMPROTECT EXCEL

CARA MENGUNCI ATAU MEMPROTECT EXCEL  Bagi Anda para pebisnis, akademisi, maupun profesi lainnya yang berkaitan dengan program excel k...