Tuesday, December 27, 2016

GARUDA UNY Menjadi Wakil Terbaik Indonesia

Garuda UNY 


Think'sReal, Yogyakarta. Prestasi UNY yang semakin membanggakan dan mendunia memang sudah tidak diragukan lagi. Hal ini tentu membuat nama baik dan kredibilitas Universitas semakin baik baik di kawasan Nasional maupun Internasional. Melalui karya mahasiswa UNY atau dengan nama Garuda UNY, UNY kembali menorehkan prestasi ditingkat Internasional.
Universitas Negeri Yogyakarta menduduki peringkat 187 dunia dalam Formula-Student World Rangking Lists dari 551 perguruan tinggi di seluruh dunia. Sementara itu perwakilan Indonesia lainnya yakni ITS-Surabaya diperingkat 243 dan UGM diposisi 260 seperti dilansir dari laman https://mazur-events.de/fs-world/C/. Perolehan peringkat ini dunia didasarkan pada kompetisi yang telah diikuti di Jepang. Formula Student adalah kompetisi pembuatan mobil formula tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Society of Automotive Engineering (SAE). Pelaksanaan Kompetisi ini dalam berbagai musim yang tersebar di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Austria dan Australia.



Dr. Zainal Arifin, pembimbing tim mobil UNY mengungkapkan bahwa secara keseluruhan peringkat UNY memang turun karena pada tahun lalu berada di rangking 182 dunia. “Ya, UNY turun lima peringkat, hal ini merupakan dampak dari hasil perlombaan di Jepang tahun ini dimana kami meraih hasil kurang maksimal. “Ada kendala non teknis pada perlombaan Formula Student kemarin sehingga kami tidak berhasil meraih target yang ditetapkan,” bebernya. “Namun, kendala-kendala tersebut telah kami evaluasi bersama tim dan menjadi bahan pembelajaran yang sangat bermanfaat untuk persiapan lomba tahun depan,” lanjut Zainal. “Tahun depan kami menargetkan dapat menduduki peringkat yang lebih baik tentunya, ya mimpi kami 100 besar dunia dengan target overall 500 poin pada kompetisi periode mendatang,” tutupnya.

Pemeringkatan yang dilakukan oleh Formula Student sendiri diambil dari keseluruhan poin yang diperoleh tim-tim pada keikutsertaannya dalam kompetisi di berbagai negara. Poin diakumulasikan dari hasil kompetisi tiga tahun terakhir atau 6 kompetisi yang telah diikuti di berbagai Negara.

Peringkat dunia tersebut diperoleh dari hasil total yang diambil dari tiga aspek seperti season (musim pertandingan), actuality (aktualitas) dan competitiveness atau tingkat persaingan. (sumber : UNY Comunity)


No comments:

Post a Comment

CARA MENGUNCI ATAU MEMPROTECT EXCEL

CARA MENGUNCI ATAU MEMPROTECT EXCEL  Bagi Anda para pebisnis, akademisi, maupun profesi lainnya yang berkaitan dengan program excel k...